PT Pertamedika Sentul, yang merupakan perusahaan joint venture yang dibentuk PT Sentul City Tbk. dan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika), menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pertamina Sentul City, Jum’at, 21 Oktober 2011. Prosesi ini menjadi tanda dimulainya pembangunan Rumah Sakit Pertamina Sentul City di kawasan Sentul City, Bogor. Rumah Sakit Pertamina Sentul City (2,5 hektar) lokasinya sangat strategis yakni terletak di Central Business District (CBD) Sentul City, berjarak hanya 1 Km dari pintu tol Sentul Selatan-Sentul City.
Direktur Utama PT Pertamedika Sentul, Dr. Dany Amrul Ichdan, S.E.,M.Sc. mengatakan, “Rumah Sakit Pertamina Sentul City akan menjadi rumah sakit bertaraf internasional dengan layanan unggulan Heart Center dan Liver Center.  Rumah Sakit ini akan menjadi Rumah Sakit yang tidak hanya menjadi kebanggan 2 institusi pendiri, namun juga menjadi kebanggaan bangsa dan negara yang menerapkan sistem dengan standarisasi internasional.”

Direktur Utama PT Sentul City Tbk. Charles Jonan menjelaskan, dipilihnya PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika)  karena memiliki reputasi yang baik dan rumah sakit yang dikelolanya menjadi pilihan masyarakat Indonesia .
 “Rumah Sakit Pertamina Sentul City dibangun untuk melayani kebutuhan akan sarana pelayanan kesehatan yang berkualitas Internasional di  kawasan Sentul City dan Bogor, serta selatan Jakarta. Sentul City yang dikembangkan sebagai kota mandiri masa depan yang membanggakan, tentu juga harus ditunjang oleh berbagai fasilitas kota bertaraf internasional, termasuk adanya sebuah rumah sakit bertaraf internasional,” jelas Charles Jonan.
Sementara Direktur PT Sentul City Tbk. Andrian Budi Utama mengatakan,  “Rumah Sakit Pertamina Sentul City juga mendukung percepatan pengembangan Sentul City sebagai City of Ennovation yang didukung empat pilar pengembangan Sentul City yakni Eco City, Education & Knowledge City,  Entertainment & Destination City, dan Art & Cultural City. Selain itu adanya Rumah Sakit di kawasan Sentul City merupakan komitmen kuat terhadap pemenuhan kebutuhan sarana kesehatan bagi para penghuni Sentul City.” 
PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang saat ini memiliki 9 rumah sakit yakni RS Pusat Pertamina (RSPP), RS Pertamina Jaya (RSPJ), RS Pertamina Balikpapan (RSPB), RS Pertamina Cirebon (RSPC), RS Pertamina Prabumulih (RSPPbm), RS Pertamina Tanjung (RSPT), dan Pertamedika Hospital Tarakan (PHT), RS Pertamina Pangkalan Brandan, dan RS Pertamina Sorong yang keberadaannya didukung dengan 391 orang tenaga dokter umum, gigi & mulut dan dokter spesialis dengan keahlian lebih dari 25 jenis spesialisasi.

(Sumber: propertykita.com)


 
Top